BERBAGI KASIH NATAL, OMK PARSOK BAGI KADO NATAL DI STASI TABOT GALONG


PAROKI KRISTUS RAJA SOSOK - Orang Muda Katolik Paroki Kristus Raja Sosok Keuskupan Sanggau berbagi Kasih dalam rangka perayaan Natal Bersama di Stasi Tabot Galong Desa Berakak Paroki Kristus Raja Sosok pada Jumat (28/12/18) lalu.

Misa Natal Bersama ini dipimpin oleh Pastor Kepala Paroki Kristus Raja Sosok P. John Eddi, Pr. Kegiatan dimulai pukul 19.00 Wib dan berakhir sekira pukul 21.00 Wib.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kewilayahan Dusun Tabot Galong dan  Ketua RT setempat, serta Orang Muda Katolik Pusat Paroki dengan tujuan memberi support dan semangat kepada para OMK dan Umat Katolik di Stasi ini.
Perayaan Natal Gereja Katolik untuk tahun ini mengangkat tema "YESUS KRISTUS, HIKMAT BAGI KITA" Tema ini di tetapkan oleh Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) bersama dengan Persekutuan Gereja-gereja Di Indonesia (PGI).


Terlihat antusias Umat Katolik di Stasi ini menyambut kedatangan rombongan OMK Paroki Pusat bersama Pastor.

Nampak para orang tua, remaja dan anak-anak ikut merayakan Misa Natal Bersama ini dengan antusias riang dan gembira, berdasarkan pengamatan kira-kira ada sekitar kurang lebih 200 orang yang menghadiri kegiatan Natal Bersama ini.

Setelah Misa selesai, acara dilanjutkan dengan kegiatan pembagian Baju dan Rosario sebagai kado Natal bagi para OMK di Stasi ini oleh OMK Pusat Paroki.

Setelah selesai Misa dan Pembagian Kado Natal, Panitia Natal Bersama Stasi ini menjamu rombongan OMK Pusat Paroki beserta Pastor Paroki dengan jamuan ala Masakan Ibu-ibu dan OMK Stasi setempat.

Adalah mewakili OMK Pusat Paroki SILVESTER menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya, atas Sambutan dan Jamuan yang telah diberikan oleh Umat Katolik secara keseluruhan di Stasi Tabot Galong ini, kepada rombongan turnei yang dipimpin oleh Pastor John yang juga adalah Pastor Kepala di Paroki Sosok ini.

Beliau juga menyampaikan bahwa ini adalah salah satu bentuk nyata dari Pelayanan Rohani dari teman-teman OMK Pusat Paroki kepada teman-teman OMK dan Umat dikampung-kampung dalam hal mensupport untuk selalu hidup menggereja di lingkungan masing-masing.

Memang berdasarkan pantauan awak media, kegiatan OMK Pusat Paroki Kristus Raja Sosok cukup gencar dalam berturnei mengunjungi OMK di kampung/Stasi di wilayah kerja Paroki Sosok ini, namun jika dilihat partisipasi keaktifan dari para anggotanya masih KURANG.

Ini merupakan tugas cukup berat bagi para OMK Pusat yang sudah aktif, untuk bagaimana mengaktifkan para OMK yang selama ini belum merasa terpanggil untuk membagi pelayanan kepada OMK di kampung/stasi di pedalaman wilayah kerja Parsok.

Share:

1 komentar:

STOP KRIMINALISASI

STOP KRIMINALISASI
MAD

Ucapan Selamat

Ucapan Selamat
Selamat Natal dan Tahun Baru

IKLAN

IKLAN
Pasang Iklan disini 0852 4996 2992

LOGO

LOGO
Garuda Pancasila

Categories

Label

Total Tayang Postingan

Mari Berkontribusi

Mari Berbagi Informasi...!!!
Tuangkan informasi di sekitar anda dengan mengirimkan Narasi/Tulisan beserta dokumentasi nya kepada Kami. di No WA.0852.4996.2992

Pages