PERGANTIAN IMAM DIPAROKI KRISTUS RAJA SOSOK MARET 2019

seputartayanhulu.blogspot (Paroki KR Sosok) - Umat Katolik se Paroki KR Sosok harus mengikhlaskan keberangkatan salah seorang imam muda P. Vinsensius,Pr yang selama ini sebagai pembina Putra dan Putri altar (Misdinar) serta penyuluh kegiatan Katekese di Paroki KR Sosok untuk melanjutkan tugas pelayanan ditempat yang baru yaitu di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Katedral Sanggau.


Perpindahan para imam di wilayah Keuskupan Sanggau ini berdasarkan Keputusan Bapa Uskup Sanggau Mgr. Yulius Mencucini,CP sesuai SK yang mulai berlaku pada 10 Maret 2019.

Untuk perpindahan kali ini Bapa Uskup memindahkan P. Vinsensius,Pr dari Paroki KR Sosok yang sudah bertugas selama kurang lebih 9 bulan terhitung sejak Kedatangannya di Parsok pada tanggal 24 Juni 2018 lalu hingga minggu 3 Maret 2019 melaksanakan tugas akhir pelayanan di Paroki KR Sosok dan melanjutkan tugas pelayanan gereja di tempat baru Paroki Katedral Sanggau.

Adapun sebagai pengganti dari P. Vincent Bapa Uskup menempatkan P. Suprianus Nong,Pr yang sebelumnya bertugas sebagai Pastor Kepala di Gereja Hati Kudus Yesus Paroki Batang Tarang untuk bertugas di Paroki KR Sosok.

Keberangkatan dan Kedatangan Imam di Paroki KR Sosok dilaksankan misa Pisah-Sambut, hadir empat orang imam untuk merayakan perayaan Ekaristi bersama pada Minggu 03/03/19 yaitu P. John Edi,Pr; P. Fidelis Siagian,Pr; P. Vinsensius,Pr dan P. Suprianus Nong,Pr.


Setelah Misa kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah-tamah di aula Paroki Kristus Raja Sosok, yang sekaligus sebagai ajang untuk menyampaikan Kesan dan Pesan oleh Ketua WKRI, Ketua DPP, Pastor Kepala, Pastor Vincent dan Pastor Suprianus Nong.

Acara berlanjut dengan penyerahan cendramata dari perwakilan umat Katolik Paroki KR Sosok kepada Pastor Vincent sebagai kenang-kenangan dari Umat Paroki Sosok.

Dikesempatan lain, melalui pesan whatsApp nya di Group Pemimpin Umat Se-Parsok Ketua umat Stasi Buluh Empirit Pak ABI begitu sapaannya menyampaikan terimakasih kepada Pastor Vincent atas pelayanannya kepada umat Katolik di Stasi Buluh Empirit dan Paroki Sosok secara umumnya "Terimakasih atas pelayanan selama ini di stasi buluh empirit  dan paroki sosok pada umumnya.. Kami akan selalu merindukan pastor Vinsen, kapan pun itu. Selamat bertugas ditempat yg baru..." sampainya melalui Pesan WhatsApp dalam Group tersebut.

Memang bagi umat Katolik di Paroki Sosok kebersamaan bersama Pastor Vincent sangat terasa singkat, karena baru hanya kurang lebih 9 bulan beliau harus sudah dipindah tugaskan.

Namun meskipun demikian, umat juga berterimakasih karena Bapa uskup langsung mengganti tenaga pelayanan dengan Imam muda juga, sehingga pelayanan Pastoral di wilayah Paroki KR Sosok dapat berjalan seperti biasanya.

Dikesempatan yang yang sama melalui pesan WhatsApp nya Pastor Vincent menyampaikan ucapan terimakasih, permohonan maaf serta mohon dukungan Doa bagi tugas pelayanannya ditempat yang baru.

"Terima kasih atas dukungan, kerjasama, dan doa dari para pemimpin umat selama saya bertugas di Paroki Sosok." Sampainya.

Beliau menambahkan "Mohon maaf jika selama ini ada perkataan dan perbuatan saya yg kurang berkenan di hati." Ungkapnya.

Beliau juga berharap dukungan Doa dari umat Paroki Sosok kepada dirinya, agar ia mampu menjalani tugas pelayanannya "Dan saya mohon doanya, semoga saya dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab saya dengan baik dan benar di paroki yg baru. Tuhan Yesus memberkati" sampainya


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP KRIMINALISASI

STOP KRIMINALISASI
MAD

Ucapan Selamat

Ucapan Selamat
Selamat Natal dan Tahun Baru

IKLAN

IKLAN
Pasang Iklan disini 0852 4996 2992

LOGO

LOGO
Garuda Pancasila

Categories

Label

Total Tayang Postingan

Mari Berkontribusi

Mari Berbagi Informasi...!!!
Tuangkan informasi di sekitar anda dengan mengirimkan Narasi/Tulisan beserta dokumentasi nya kepada Kami. di No WA.0852.4996.2992

Pages