DESA MENYABO PANEN RAYA TANAMAN CABE

MENYABO, SANGGAU (HK) - Kelompok Tani Flamboyan Desa Menyabo Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau melaksanakan Panen Raya Tanaman Cabe. Panen Raya dilaksankan pada hari Kamis (21/02/19).


Panen Raya dimulai pukul 11.00 wib dengan  dihadiri oleh Bupati Sanggau PAOLUS HADI,S.Ip, M.Si; Kasdim 1204/Sgu Mayor Inf. RENDRA SATRIO WIBOWO; Ketua GOW Sanggau KUSBARIAH ONTOT; Kadis KPTPHP Ketahanan, Tanam Pangan, Holtikultura dan Perikanan Kab.Sanggau Ir. H. JOHN HENDRI,M.Si; Anggota DPRD DJAU MIN SEN,A.Md dan ROBI SUBIANTO,SE; Camat Tayan Hulu Drs. ANSELMUS; Danramil Tayan Hulu Peltu. LEWI; Kapolsek Tayan Hulu Ipda  DIMAS YUSUF F.R., S.Ik; Kadis Perindakop IBNU MARWAN; Kepala Desa Menyabo KASIM; Kepala Desa Sosok PETRUS SWANDI,SE; Kepala Puskesmas ALBINA,S.KM; Ketua Bhayangkari Polsek Tayan Hulu Ny. TIKA DIMAS; Ketua Poktan  Bpk. SIMAN beserta para anggota pokta dan undangan lainnya.


Pada kesempatan ini Kadis KPTPHP Kab.Sanggau, Ir. H. John Hendri, M.Si menyampaikan "Komuniti cabe ini sangat di perhatikan oleh pemerintah karena cabe ini sangat di butuhkan oleh masyarakat yang ada di kabupaten Sanggau maupun masyarakat di Indonesia. Kita disini sudah melaksanakan  panen sebanyak 42 kali totalnya 47 ton ini sangat luar biasa para petani cabe di desa Menyabo ini. Pemerintah selalu mendorong masyarakat petani untuk menanam cabe karena di Sanggau sendiri sangat membutuhkan cabai yang di hasilkan oleh masyarakat Sanggau itu sendiri". Ujarnya.


Dikesempatan yang sama Bupati Sanggau yang biasa disapa Pak PH juga berpesan "Ini lah yang harus di pelajari dan jadi contoh adanya kelompok tani yang bisa menciptakan lapangan kerja untuk para petani yang ada di Menyabo. saya harap kepada kepala desa agar mendata warga yang ada di desa ini sehingga bisa mengajak warganya yang benar benar mau bekerja untuk menanam cabai dan merawatnya sehingga masyarakat Menyabo dan kabupaten Sanggau dapat menikmati hasil dari pada menanam cabe tersebut, mari kita dukung masyarakat yang mau bekerja, pemerintah siap membantu apa yang menjadi kendala dan kekurangan demi kelancaran dan kesuksesan para petani, Tetap semangat dan bekerja lah secara ikhlas sehingga mendapatkan hasil yang bagus." Sampainya.


Kegiatan berjalan dengan lancar berkat kerjasama semua pihak yang telah mensukseskan Acara ini.
(Red)



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP KRIMINALISASI

STOP KRIMINALISASI
MAD

Ucapan Selamat

Ucapan Selamat
Selamat Natal dan Tahun Baru

IKLAN

IKLAN
Pasang Iklan disini 0852 4996 2992

LOGO

LOGO
Garuda Pancasila

Categories

Label

Total Tayang Postingan

Mari Berkontribusi

Mari Berbagi Informasi...!!!
Tuangkan informasi di sekitar anda dengan mengirimkan Narasi/Tulisan beserta dokumentasi nya kepada Kami. di No WA.0852.4996.2992

Pages