SERAH TERIMA HASIL PEKERJAAN PEMBANGUNAN GEDUNG GEREJA KATOLIK SANTO ROBERTUS STASI SANJAN KUNUT DESA KERAKAS

Panitia pembangunan gereja Katolik St. Robertus Stasi Sanjan Kunut Paroki Sosok Keuskupan Sanggau melaksanakan serah terima hasil pekerjaan pembangunan yaitu "Rangka payung full body gedung gereja St. Robertus Sanjan Kunut" dari kepala Tukang pada Selasa 30/10/2018.


Serah terima ini di saksikan oleh Pastor Fidelis Siagian,Pr yang selaku Pastor pembina dalam pembangunan gereja ini. Hadir juga Kepala Desa Kedakas, Kepwil dusun Kedian, anggota tukang, anggota panitia pembangunan beserta seluruh umat Katolik Stasi Sanjan Kunut.

Kegiatan serah terima ini diawali dengan Misa (Perayaan Ekaristi Kudus) pada pukul 08.30 wib s/d selesai di gedung balai pertemuan Kampung Sanjan Kunut Dusun Kedakas Desa Kedakas Kecamatan Tayan Hulu.

Dalam renungan nya Pastor Fidelis Siagian,Pr berpesan kepada umat untuk selalu Berbakti kepada Tuhan. "Percuma gedung gereja megah, jika rasa Bakti kepada Tuhan tidak ada" ucapnya.

Beliau juga menambahkan "Kebaktian harus menjadi keputusan Bersama dan Mendasar, sebagaimana Yesus memberikan yang terbaik bagi kita umatnya" pesannya.


Pada kesempatan yang sama Ketua umat Katolik F. Solihin juga meminta kepada umat Katolik terkait tanggungjawab dalam pembangunan ini. "Gereja sudah berdiri sekitar 40%, ini menjadi tanggungjawab kita bersama untuk menyelesaikannya" pintanya.


Sementara itu Kepala Desa Kedakas Supiandi mengingatkan agar umat Katolik di Stasi Sanjan Kunut ini lebih meningkatkan iman akan hidup menggereja "gedung gereja ini kelak harus menjadi tempat untuk umat Katolik disini beribadah" pungkasnya.

"Jangan seperti sebuah Stasi yang pernah kami lewati saat turnei, bukan nya manusia yang Sembahyang, malah kambing yang naik diterasnya karena tidak ada aktifitas umat pada hari Minggu itu" sampainya dibarengi gelak tawa oleh hadirin Misa.



Dalam kesempatan ini juga Panitia pembangunan menyampaikan laporan keuangan dalam hal sumbangan - sumbangan dari pihak - pihak yang telah berpartisipasi dalam bentuk sumbangan Dana cair serta barang yang telah diterima, serta melaporkan alokasi anggaran yang sudah terealisasi kepada Pastor, Kepala Desa serta umat setempat.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP KRIMINALISASI

STOP KRIMINALISASI
MAD

Ucapan Selamat

Ucapan Selamat
Selamat Natal dan Tahun Baru

IKLAN

IKLAN
Pasang Iklan disini 0852 4996 2992

LOGO

LOGO
Garuda Pancasila

Categories

Label

Total Tayang Postingan

Mari Berkontribusi

Mari Berbagi Informasi...!!!
Tuangkan informasi di sekitar anda dengan mengirimkan Narasi/Tulisan beserta dokumentasi nya kepada Kami. di No WA.0852.4996.2992

Pages