BERDAYAKAN IBU RUMAH TANGGA DENGAN ANYAMAN LIDI SAWIT

Kedakas, Sanggau (STH) - Pemerintah Desa Kedakas Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau, melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Desa dengan mengadakan Pelatihan Anyaman Piring Lidi bagi para Ibu Rumah Tangga sewilayah Desa Kedakas pada Kamis, 19 Juli 2018.
Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pembina Desa Camat Tayan Hulu Drs. Anselmus serta Kepala Desa Kedakas sebagai Penanggung Jawab kegiatan. Serta hadir Narsum dan para peserta pelatihan sekitar 30 orang dari empat Dusun di wilayah Desa Kedakas.
Sebagai Narasumber/Pelatih pihak Panitia penyelenggara menunjuk tiga orang Penduduk Desa Kedakas yg sudah pandai dan pernah mengikuti Pelatihan khusus sebelum nya. Sehingga tidak diragukan lagi kemampuan para Pelatih dalam melatih peserta,  sehingga terbukti dari hasil pelatihan sangat memuaskan.
Kegiatan dimaksud untuk melatih kaum Ibu Rumah Tangga agar dapat dijadikan pekerjaan tambahan dirumah, sehingga dapat membantu penghasilan perekonomian keluarga diwilayah Desa Kesakas. Serta dapat menjadi sumber tambahan penghasilan dari pekerjaan pokok sebagai petani dan pekebun.
Dalam kesempatan ini Camat Tayan Hulu berpesan "Desa harus melihat potensi yang ada, mengingat pokok sawit yang banyak, sehingga pelepah yang seharusnya terbuang bisa dimanfaatkan menjadi bahan kerajinan seperti piring lidi ini."
Beliau menambahkan "Hari ini saya sengaja datang kesini, saya coba melihat betul tidak kegiatan ini, yang Desa manfaatkan sehingga dapat memberdayakan Ibu-ibu rumah tangga diwilayah ini. Saya berharap kegiatan ini bisa berlanjut, agar lebih banyak yang pandai, sehingga Desa Kedakas bisa di kenal menjadi penghasil Piring Lidi mengingat di wilayah desa Kedakas banyak Perkebunan kelapa sawit, sehingga tidak begitu sulit untuk mencari bahan baku nya."
Sedangkan dari para peserta pelatihan juga sangat berterimakasih atas penyelenggaraan kegiatan ini, sehingga mereka memperoleh kepandaian yang bisa mereka pergunakan untuk tambahan penghasilan perekonomian rumah tangga di tempat mereka masing-masing.
H. HENDI
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP KRIMINALISASI

STOP KRIMINALISASI
MAD

Ucapan Selamat

Ucapan Selamat
Selamat Natal dan Tahun Baru

IKLAN

IKLAN
Pasang Iklan disini 0852 4996 2992

LOGO

LOGO
Garuda Pancasila

Categories

Label

Total Tayang Postingan

Mari Berkontribusi

Mari Berbagi Informasi...!!!
Tuangkan informasi di sekitar anda dengan mengirimkan Narasi/Tulisan beserta dokumentasi nya kepada Kami. di No WA.0852.4996.2992

Pages